bukadana.com

location Ronggowarsito Surakarta  operation Senin-Jumat 9.00-17.00 / Sabtu Minggu libur

 

Berita

Data ekonomi AS yang lebih rendah menekan Dolar pada perdagangan hari Kamis

Jumat, 18 Oktober 2019
Dibaca : 11 Kali

Dolar diperdagangkan lebih rendah terhadap mata uang utama lainnya pada perdagangan hari Kamis setelah data penjualan ritel AS dirilis lebih lemah meningkatkan kemungkinan Federal Reserve memangkas suku bunga akhir bulan ini.

Indeks dolar AS pada perdagangan hari ini terpantau turun tipis 0,1% menjadi 97,928.

Penjualan ritel AS turun 0,3% karena konsumen mengurangi tingkat pengeluaran. Itu adalah penurunan pertama sejak Februari, menunjukkan bahwa kelemahan yang terlihat sepanjang tahun di bidang manufaktur menyebar ke sektor ekonomi lainnya.

Peluang penurunan suku bunga Fed pada bulan Oktober naik menjadi 88,2%, dibandingkan dengan 73,8% pada minggu lalu, sebagian disebabkan oleh komentar dari Presiden Fed Chicago Charles Evans yang berpendapat bahwa Fed cukup agresif untuk mendapatkan tingkat inflasi yang diinginkan.

Ketegangan perdagangan juga membebani, karena ketidakpastian tetap ada meskipun gencatan senjata sementara antara AS dan China. Dana Moneter Internasional memperingatkan bahwa perang perdagangan AS-China akan memangkas pertumbuhan global tahun 2019 ke tingkat paling lambat sejak krisis keuangan.

Sementara itu, Sterling mencapai harga tertinggi lima bulan karena para pedagang berpegang pada harapan bahwa terobosan Brexit akan tercapai hari ini.

Presiden Dewan Eropa Donald Tusk mengatakan batas waktu resmi adalah 31 Oktober namun kedua pihak belum menemukan persetujuan pada minggu ini.

GBP / USD naik 0,2% menjadi 1,2806 sementara EUR / USD naik 0,2% menjadi 1,1045.


Daftar Free Trial 5 Hari Premium EZ-Trading Signal